Intuisi

[1]

Jikapun mencapai 1000 halaman, aku akan menuliskan semua tentang kita.❞

YoonA | Chanyeol

Intuisi, T.A.U Series©hidevoxies

[ BxB ver. ]

Diambil dari sudut pandang YoonA.

sebelumnya
Perjumpaan Pertama | Potret

Kita menjadi dekat.

Hal yang tak pernah kuduga sebelumnya.

Mungkin kedekatan ini berawal dari Chanyeol yang mengajakku untuk pergi ke pameran fotografi kemarin. Berbincang hangat, bertukar pendapat, hingga hal kecil lainnya yang sialnya harus kuakui sangatlah manis.

Pria bermarga Park itu memperlakukanku begitu lembut, dan tanpa disadari, tangan kami saling bertautan hampir sepanjang hari.

Kami berdua berhenti di salah satu stan—yang katanya—tempat rekan kerja Chanyeol memajang potret-potretnya yang indah.

Seo Joohyun namanya.

“Seohyunie,”

YoonA mengernyitkan dahinya. Untuk ukuran sebatas rekan kerja, panggilan itu terlalu manis dan lembut.

“Chanyeol!” pekik sosok yang dipanggil Seohyunie itu dengan riang. “Kupikir kau tidak akan hadir. Omong-omong, apakah dia pacarmu?”

Jujur.

Pipiku menghangat saat itu juga dan aku tidak tahu mengapa.

Tidak mungkin aku menyukai Chanyeol juga secepat itu, ‘kan?

Pria jangkung itu tertawa renyah. Dengan pelan ia menarik tangan YoonA untuk berdiri sejajar dengannya, “Dia Im YoonA, temanku,” ujarnya memperkenalkan. “Dan YoonA, ini Seohyun. Rekan kerjaku.”

“Senang bertemu denganmu, Seohyun-ssi.”

Aku juga tidak tahu mengapa Seohyun memberiku tatapan seperti itu. Tatapan mengintimidasi disetiap aku dan Chanyeol melakukan interaksi. Entah itu hanya ketidaksengajaan dalam bertatap mata, maupun ketidaksengajaan dalam bersentuh tangan.

Aku merasa ada sesuatu yang terjadi di antara mereka sebelum-sebelumnya. One sided love, misalnya?

YoonA menyentuh lengan Chanyeol. Membuat yang disentuh menoleh dan bertanya kebingungan.

“Kenapa, YoonA?”

“Err—aku merasa tidak nyaman,” keluhnya. “Apa kau masih lama? Maaf jika aku bertanya seperti ini.”

Tanpa diduga, Chanyeol mengulas sebuah senyum. Senyum tipis yang YoonA tidak tahu apa maksudnya. Gadis cantik itu berani menyimpulkan bahwa Seo Joohyun dan Park Chanyeol adalah dua anak manusia yang misterius—karena setiap gerak-gerik mereka tidak dapat dibaca dengan mata telanjang.

“Ingin melihat-lihat stan lain?” tawarnya, dan tanpa menunggu waktu lama, YoonA segera mengangguk mengiyakan.

Chanyeol menghampiri Seohyun yang tengah berbincang.

“Maaf mengganggu, aku hanya ingin berpamitan untuk melihat stan lain.”

Seohyun berdeham, “Baiklah. Sampai nanti!”

Aku menyadari ada ketidakrelaan disetiap kata yang terlontar dari bibir ranum Seohyun. Wanita yang tampak sangat dewasa itu sepertinya begitu menyukai Chanyeol.

Mereka melangkahkan kakinya ke sebuah stan yang belum diisi. Bibir tipis YoonA terbuka untuk bertanya, tetapi, raut wajah Chanyeol seakan menegaskan bahwa gadis cantik itu hanya cukup diam dan ikuti.

“Maaf membuatmu tidak nyaman,” ujarnya tiba-tiba. YoonA sempat bingung, tetapi dirinya lebih memilih untuk mendengarkan kelanjutannya terlebih dahulu. “Aku sadar bahwa Seohyun melihatimu sedari awal dengan tatapan tidak suka, mungkin?”

YoonA menggeleng, “Tidak perlu meminta maaf, lagipula itu bukanlah suatu masalah yang besar. Hanya saja membuatku tidak nyaman karena aku merasa diperhatikan.”

Chanyeol mempererat genggaman mereka.

“Dia—”

Satu hal yang langsung kuketahui tanpa diberitahu siapapun sebelumnya.

“—mantan kekasihku.”

Aku telah jatuh cinta pada Chanyeol.

Di awal perjumpaan kami. Di tengah-tengah kerumunan orang-orang yang berlalu lalang, dan orang-orang yang saling bertabrakan.

Lebih tepatnya, saat tatapan kami tanpa sengaja bertemu.

tbc

2 Replies to “Intuisi”

  1. Mantan kekasih menjabat sbg rekan kerja. Untung aj Chanyeol peka klu Seohyun menatap Yoona tdk suka. Joha joha joha. Part ini lbh panjang, aku suka!

  2. Udah lama ngikutin cerita2 mu thor… & klo di tanya ff super pendek yang bagus harus ku akui itu karya mu. Spesialis ff pendek yang keren,. Ff pendek tp menarik, kadang cpt banget end tp pembaca udh puas.
    Next

Leave a Reply

